Menjaga Daya Tahan Tubuh dengan Bahan Alami

Di tengah pandemi virus corona atau yang sering disebut sebagai COVID-19, menjaga kesehatan tubuh menjadi sangat penting. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan bergizi untuk tetap menjaga daya tahan tubuh. Berbagai kandungan antioksidan, antimikroba dan vitamin yang dibutuhkan ternyata terkandung dalam bumbu dapur dan rempah.

1.Jahe

Sejak dahulu, jahe sudah dikenal sebagai rempah yang dapat membantu menjaga kesehatan. Mulai dari menghangatkan tubuh, melawan batuk, meningkatkan kekebalan tubuh, hingga membantu  meredakan peradangan paru.

2.Kunyit

Kunyit merupakan rempah yang bersifat anti-inflamasi dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kunyit dapat membantu mengurangi flu dan mengatasi pilek dan batuk.

3.Kayu manis

Rempah dengan aroma khas ini merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Dan membantu meringankan permasalahan pada sistem pernafasan.

4.Cengkeh

Cengkeh telah dikenal dan dimanfaatkan dalam pengobatan tradisional. Cengkeh dapat menjadi menangkal virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.

5.Bawang merah

Bumbu dapur satu ini mengandung berbagai senyawa yang bermanfaat untuk daya tahan tubuh, salah satunya vitamin C.

6.Bawang putih

Tidak hanya bawang merah, bawang putih juga dapat menjaga fungsi sistem kekebalan tubuh karena keberadaan senyawa imunoregulatif.

Itulah beberapa bumbu dapur dan rempah yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan selama pandemi corona. Tetapi perlu tetap diimbangi dengan olahraga, istirahat yang cukup, dan usahakan untuk tetap di rumah. Jikalau harus pergi keluar, pastikan untuk tetap menjaga jarak fisik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Malcare WordPress Security